Inilah Jenis Keyword Untuk Menambah Penjualan Dari Seo

jenis keyword seo

Inilah Jenis Keyword Untuk Menambah Penjualan Dari Seo

Seperti apa sih jenis kata kunci untuk menambah konversi penjualan dari Search Engine Google? Dalam dunia SEO (baca: Pengertian SEO) ada sejumlah jenis keyword yang dapat meningkatkan konversi penjualan, menerapkan keyword seperti ini akan menyerahkan keuntungan untuk para pebisnis online.

jenis keyword seo

Keywords yang tidak sedikit pencarinya di Google belum pasti berbanding lurus dengan konversi penjualan. Untuk pebisnis online usahakan tidak boleh hanya konsentrasi pada keyword yang tidak sedikit pencarinya di Google, namun fokuslah ke keyword yang konversinya bagus.

Biasanya keyword yang konversinya tinggi ialah kata kunci yang spesifik dan lazimnya panjang (long tail keywords). Memang keyword yang panjang tidak tidak sedikit pencarinya, namun keyword seperti ini seringkali digunakan oleh calon pembeli potensial.

Jenis Keyword guna Meningkatkan Konversi Penjualan

Sebenarnya ada tidak sedikit sekali jenis keyword yang dapat meningkatkan konversi. Namun, terdapat enam jenis keyword yang sangat umum dipakai oleh pemakai internet saat mereka browsing dan seringkali konversi-nya bagus, diantaranya merupakan:

1. Branded Terms

Branded keywords ialah kata kunci yang di dalamnya ada merk tertentu. Pengguna mengerjakan pencarian di internet dengan memakai nama merk/ brand tertentu di dalam kata kunci.

Misalnya: Jual Kamera Sony Murah

Kata “Sony” ialah brand familiar yang disisipkan di dalam kata kunci. Jenis keyword seperti ini konversi nya paling tinggi karena seringkali diketikkan oleh semua penggemar brand tertentu yang hendak berbelanja.

2. Product Terms

Product keywords ialah kata kunci yang di dalamnya melafalkan nama produk. Biasanya pemakaian keywords laksana ini disertai dengan nama brand tertentu.

Misalnya: Jual Gitar Ibanez Murah

Kata “gitar” di dalam keyword di atas melafalkan produk yang hendak dicari. Pada umumnya keyword seperti ini dipakai oleh pemakai internet yang berniat melakukan pembelian produk namun hendak melakukan komparasi terlebih dahulu.

3. Competitor Terms

Competitor keywords ialah kata kunci yang bertujuan mencocokkan satu brand dengan brand lainnya. Kata kunci laksana ini seringkali digunakan untuk menyaksikan perbedaan dan menciptakan perbedaan antara satu brand dengan brand lainnya.

Misalnya: Samsung A5 vs Xiaomi 4X

Umumnya keyword seperti ini dipakai pemakai internet yang hendak membeli produk tertentu, namun hendak membandingkan keunggulan dan kelemahan produk itu dengan brand lain.

4. Subtitute Product Terms

Ini ialah kata kunci yang sering dipakai untuk menggali informasi produk beda sebagai pengganti. Penggunaan keyword seperti ini ialah untuk mencari pilihan produk lainnya yang kualitasnya tidak bertolak belakang jauh.

Misalnya Anda memasarkan “produk penumbuh rambut”, tidak terdapat salahnya pun mengoptimasi keyword yang bersangkutan dengan “produk penguat rambut”.

5. Complementary Product Terms

Ini ialah kata kunci yang melafalkan produk namun tidak langsung sehubungan dengan produk yang kita jual. Misalnya Anda memasarkan produk furniture, salah satunya ialah meja komputer.

Ketika seseorang menggali informasi tentang perangkat komputer, maka bisa jadi besar konversi penjualan meja komputer Anda lumayan bagus.

6. Audience Terms

Jenis kategori keyword ini mencakup tidak sedikit sekali istilah yang mungkin ditelusuri orang di internet. Itulah sebabnya jenis keyword ini lumayan sulit dan perlu upaya lebih guna mendapatkan deviden dari keywords laksana ini.

Hal ini dapat diantisipasi dengan mengembangkan tidak sedikit keywords yang cocok dengan produk yang kita jual. Dengan begitu pengunjung dari jenis kelompok keywords laksana ini dapat dikonversi menjadi pembeli.

7. Asking Questions Terms

Ini ialah kata kunci yang mengandung pertanyaan saat mencari penyelesaian atas masalah mereka di Google. Rata-rata situs yang sedang di halaman utama guna jenis keyword ini ialah website yang mengandung tentang tulisan tutorial atau informasi.

Apakah ini dapat menghasilkan konversi? Tentu saja. Pengunjung dari jenis keyword seperti ini dapat dikonversi menjadi pembeli saat mereka terbantu dengan konten yang mereka baca.

8. Seasonal Terms

Ini ialah kata kunci musiman yang hanya tidak sedikit dicari orang saat ada event tertentu saja. Misalnya saat mendekati Hari Raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru, dan lainnya.

Kata kunci jenis ini memang jarang diketikkan orang di Google. Namun, saat masuk pada musimnya maka keyword jenis ini akan paling massive digunakan. Tentunya kita tidak hendak ketinggalan memanfaatkan momentum di musim-musim tertentu.

9. Symptoms Terms

Ini ialah keywords yang berisi fenomena atau keresahan dan seringkali diketikkan di Google oleh mereka yang hendak segera mendapat jawaban atas masalahnya.

Misalnya, seseorang yang smartphone nya mati mendadak sebab terkena air. Maka ia akan menggali informasi di Google dengan menggunakan keyword “Cara menanggulangi smartphone mendadak sebab terendam air”.

Dan bisa jadi besar hasil penelusuran di Google bakal menampilkan sekian banyak konten tentang teknik mengatasi smartphone yang mati sebab terkena air.

10. Specific Terms

Ini ialah jenis keyword spesifik yang dipakai untuk menggali informasi di Google. Misalnya memakai kode, model, atau keyword yang mengarah pada urusan yang spesifik.

Biasanya pemakaian keyword spesifik ini paling sedikit. Namun, persaingan keyword seperti ini paling rendah sampai-sampai sangat gampang dioptimasi.

11. Update Terms

Kata kunci jenis ini muncul sebab adanya update teranyar di media massa. Jenis keyword ini seringkali musiman dan tergantung pada berapa lama suatu update menjadi tren.

Misalnya terdapat berita mengenai rilis produk smartphone China terbaru. Maka pemakai internet akan mengerjakan browsing di Google untuk menggali informasi berhubungan berita tersebut.

Di atas tadi sejumlah jenis Jenis Keyword Untuk Menambah Penjualan Dari Seo.